Selasa, 08 November 2016

Tips Jitu Menggemukan Badan Bagi Si Kurus Dan Krempeng

Tips Jitu Menggemukan Badan Bagi Si Kurus Dan Krempeng - Ingin menggemukan badan dan sudah melakukan berbagai cara dari mulai makan banyak sampai mengkonsumsi suplemen penggemuk badan namun badan tidak kunjung gemuk ??? Yu simak artikel kami yang satu ini.
Bagi anda yang sekarang ini ingin punya badan gemuk dengan cara makan banyak atau melahap segala makanan, berhati-hatilah !! Karena bukannya membuat tubuh gemuk tapi malah membuat anda terkena berbagai penyakit seperti hipertensi, diabetes, dan kolesterol tinggi. Jika anda ingin gemuk, gunakanlah cara yang aman untuk kesehatan tubuh anda.yaitu dengan menerapkan gaya hidup sehat.

Ini dia Tips Jitu Menggemukan Badan Bagi Si Kurus Dan Krempeng :
Dengan makan sering
Tak perlu makan makanan besar. Sebaliknya, makan dalam porsi standar, tetapi sering. Dianjurkan untuk makan setiap 2,5 jam dan 3 jam. Akan lebih baik jika Anda makan 30 menit setelah bangun tidur. Dan untuk makan malam, Anda harus makan 2 jam sebelum tidur.

Tambahkan porsi tahap demi tahap
Jangan berharap untuk mendapatkan tubuh lebih berisi ketika makan hanya beberapa sendok makan saja. Namun, porsi yang terlalu besar juga tidak disarankan karena malah akan membuat Anda obstruksi, mual, dan tidak baik untuk kesehatan pencernaan. Lebih disukai, meningkatkan ukuran makan hari untuk secara bertahap. Misalnya, pada minggu pertama, ditambah porsi nasi untuk sekitar seperempat dari porsi biasa. Selanjutnya, Anda dapat menambahkan lebih banyak.


Mengkombinasikan makanan
Hindari makan hanya satu jenis makanan, seperti lemak atau protein saja saja. Variasi makanan yang dibutuhkan untuk meningkatkan asupan gizi. Dalam satu hari, Anda harus mengkonsumsi karbohidrat, protein, lemak, mineral, dan serat. Apa komposisinya?
- Asupan protein sekitar 35% dari asupan harian. Pilih protein rendah lemak seperti ikan, dada ayam tanpa kulit dan daging tanpa lemak. Tambahkan juga susu dan yogurt.
- Karbo sekitar 60 gram-80 gram makanan atau sekitar sepiring nasi merah. Anda dapat mencoba karbohidrat kompleks lainnya seperti roti dari gandum, beras merah, oatmeal, pasta, kentang, biji-bijian (gandum), dan kacang-kacangan.
- Lemak 30% dari total asupan harian. Pilih lemak yang baik dan menghindari lemak trans. Di antara lemak sehat asam lemak tak jenuh ganda, omega-3 dan omega-6, dan asam lemak tak jenuh tunggal. Omega-3 yang berasal dari ikan, makanan laut dan kacang-kacangan. Sementara omega-6 yang berasal dari minyak nabati, seperti minyak kelapa dan jagung, biji bunga matahari Minya. Sementara asam lemak tak jenuh tunggal yang berasal dari minyak zaitun.
- Fiber (sayuran dan buah-buahan) sekitar 5-6 porsi per hari.

Menghindari makan gorengan
Juga hindari terlalu banyak makanan yang berbahaya bagi tubuh, seperti jeroan, makanan yang digoreng atau junk food. Tidak hanya untuk orang gemuk, orang kurus itu 'dilarang' untuk makan makanan ini. Alih-alih tubuh menjadi lemak, kolesterol mungkin menumpuk. makanan tidak sehat tetap makanan yang tidak sehat, yang harus dikonsumsi terbatas.

Menambah kalori dalam menu sarapan Anda
Setiap orang membutuhkan kalori yang berbeda, tergantung pada gain sasaran berat badan. Program untuk menggemukkan tubuh berjalan lancar, cukupi asupan kalori harian Anda, ditambah 500-1,000 kalori, sehingga berat badan bisa naik ½ sampai 1 kg per minggu. Rata-rata wanita membutuhkan 2.500 kalori untuk kegiatan sehari-hari, sehingga Anda perlu 3.000 kalori untuk menambah berat badan.

Berolahraga
Apapun berat badan Anda, menu rutin tetap latihan terpaksa dilewatkan. Karena olahraga masih diperlukan untuk menjaga kesehatan Anda. Namun, harus mengurangi cardio kalori latihan membakar lebih cepat. Memperluas porsi latihan beban yang dapat memperbesar serat otot dalam tubuh Anda.

Setelah makan, istirahat
Dalam kondisi fisik tidak aktif, organ pencernaan Anda akan lebih mampu menyerap nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, dibandingkan dengan ketika Anda bergerak di sekitar. Dengan demikian, tidak ada kalori akan sia-sia. Minum susu hangat sebelum tidur, selain baik, untuk meningkatkan kualitas tidur Anda, hal ini juga berguna untuk menambah tabungan kalori dalam tubuh.

Itulah tadi beberapa cara alami dan aman yang dapat membantu anda dalam menggemukan badan. Cara diatas ini diperuntukan bagi pria maupun wanita. Selamat mencoba :)

0 komentar:

Poskan Komentar

Recent Posts


Popular Posts

Unordered List

Sample Text

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.