Jumat, 10 Maret 2017

Khasiat Horseradish Untuk Pengobatan Sinusitis

Khasiat Horseradish Untuk Pengobatan Sinusitis

Khasiat Horseradish Untuk Pengobatan Sinusitis - Horseradish atau dalam bahasa Indonesia nya lobak pedas merupakan tumbuhan yang berasal dari Asia Barat, Eropa serta masih termasuk kedalam keluarga brokoli dan kubis. Ciri-ciri dari tanaman Horseradish atau lobak pedas ini yaitu memiliki memiliki ketinggian sampai 1 meter dengan batang yang lunak membentuk umbi serta memiliki warna yang putih pucat seperti mayit.
Di Indonesia, nama tanaman Horseradish ini dinamai dengan sebutan lobak pedas karena memiliki ciri khas yang sama dengan namanya yaitu sedikit pedas dan memiliki bau yang khas dan agak menyengat.

Sejak jaman dulu sekali, para nenek moyang kita sering menggunakan lobak untuk pengobatan berbagai penyakit, hal ini dikarenakan didalamnya terkandung banyak sekali nutrisi serta kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Namun sekarang ini, karena banyaknya bermunculan obat-obatan berbahan kimia yang mudah di digunakan serta murah harganya, pengobatan dengan menggunakan Horseradish atau lobak pedas tersebut sudah mulai tergantikan.

Ada banyak sekali kandungan yang ada didalam Horseradish atau lobak pedas yang berguna untuk kesehatan tubuh, diantaranya glucosinolates. Kandungan yang satu ini terdapat pada akar serta daun lobak pedas yang memiliki khasiat dapat meningkatkaan kemampuan tubuh dalam mendetoksifikasi karsinogen serta menekan pertumbuhan tumor.

Khasiat lainnya yang juga dimiliki lobak pedas ialah dapat membantu mengobati penyakit sinusitis atau peradangan sinus. Tanaman yang satu ini dipercaya dapat mengobati sinusitis lantara memiliki khasiat dalam melegakan pernapasan penderita sinusitis yang sering tersumbat. Tidak hanya itu, berkat adanya kandungan antibiotik yang ada didalam lobak pedas dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari serangan bakteri dan virus penyebab peradangan sinus.

Cara Pengobatan Sinusitis Menggunakan Horseradish Atau Lobak Pedas

Untuk anda yang berniat menggunakan Horseradish atau lobak pedas sebagai pengobatan penyakit sinusitis, anda bisa menggunakannya sebagai berikut :

Siapkan terlebih dahulu Horseradish yang berukuran besar, lalu bersihkan dengan air bersih dan keringkan. Kemudian parut Horseradish yang sudah di bersihkan tadi menggunakan parutan sampai halus. Ambil sejumput Horseradish yang diparut tadi lalu letakan didalam mulut. Ingat !! Jangan di telan atau di makan, letakan saja didalam mulut sampai rasa dari parutan Horseradish tadi hilang dan barulah anda telan. Ulangi cara tersebut beberapa kali sehari dalam seminggu sampai anda merasakan tanda-tanda dari penyakit sinusitis membaik.

Selain dapat membantu mengobati penyakit sinusitis, Horseradish atau lobak pedas juga dapat memiliki khasiat lain seperti : menyembuhkan demam, mengatasi sulit tidur atau insomnia, mengatasi batu dan bronkhitis, mengatasi wasir serta dapat menetralisir racun dari rokok.

Mungkin itu saja penjelasan kami tentang khasiat Horseradish untuk pengobatan sinusitis, ada baiknya dari Allah Subhanahu Wata'la ada salah-salah nya murni dari kebodohan saya sendiri. Semoga bermanfaat dan salam sehat :)

Baca juga : obat sinusitis

0 komentar:

Posting Komentar

Obat Herbal Batu Empedu Tradisional

Popular Posts

Unordered List

Sample Text

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.